6 Okt 2009

Tidak sabar membuat beginer frustasi dan menjadi pecundang

Para pemain baru di internet marketing, atau newbie dan biasa juga disebut beginer, merupakan sasaran empuk iklan internet marketing. Iklan internet marketing memang membuat ngiler para beginer ini. Para beginer ini biasanya orang-orang yang masuk kedunia baru tersebut dengan tujuan merubah nasib, mencari uang dari internet. Bagaimana tidak ngiler.....didunia offline ia susah mencari uang, tiba-tiba membaca iklan : Menghasilkan 70 juta perhari; Hanya dengan 10 ribu dapat hasil ratusan juta; Dalam waktu satu minggu atm akan terisi secara otomatis setiap hari, dan masih banyak lainnya. Woww... selain ngiler...membuat jantung berdetak kencang, jiwanya dirasuki nabsu dan pikirannya mulai tidak terkontrol. Mimpi-mimpi indah mulai menghiasi pikirannya. Dan hasilnya....mimpi belaka...

Ketidak sabaran para beginer, adalah kunci masalah semuanya. Nabsu ingin hasil dengan cepat, membuat action yang dilakukan tanpa perencanaan yang matang. Jika boleh memakai istilah Willy Mulia bahwa menjadi internet marketing itu tidak gampang. Tapi bukan berarti tidak bisa. Asal tekun dan goalnya jelas, apapun rintangannya akan bisa terlewati. Dan yang terpenting adalah siapkan mental untuk tidak mendapatkan hasil atau uang selama 6 bulan – 1 tahun pertama. Para pakar internet marketing seperti Joko Susilo mendapatkan hasil 70 juta sehari butuh waktu lebih dari 3 tahun. Willy Mulia untuk mendapatkan hasil 2 juta perhari butuh waktu lebih dari 2 tahun. Gambaran tersebut menunjukkan bahwa di inernet marketing butuh proses, butuh perencanaan, action dan pengorbanan.

Beginer saat ini bak supir angkot. Tendang sana, srobot sini untuk mengejar setoran. Actionnya tanpa rencana dan tidak terkontrol. Ebook yang dibelinya dikesampingkan. Paling jalan hanya 50 % saja. Dan tuntutan beginer adalah iklan yang dibacanya sebelum membeli program tersebut. Goal akhirnya, woww... nol besar alias mandul. Ada yang bilang untung modalnya bisa kembali. Yang terjadi umpatan sana sini para beginer tersebut di forum, millis dan lainnya. Program si internet marketing yang dibelinya bohong, bahkan lebih keras lagi penipuan. Disayangkan sampai terjadi demikian. Siapa yang patut disalahkan, tidak ada. Beginer sudah dirasuki nabsu untuk mendapatkan hasil seperti di iklan. Dan pemasang iklanpun dengan merayu dan sedikit membual supaya dagangannya laku. Semua itu sah-sah saja. Di bisnis offline pun seperti itu.

Masuk dunia internet marketing harus siap mental baja. Siap gagal. Lebih baik pernah mengalami kegagalan, dari pada tidak pernah action sama sekali. Namun kegagalan tersebut bisa dijadikan guru untuk tidak terulang dan dapat meraih kesuksesan. Para netter yang mau masuk ke dunia internet marketing sebagai beginer atau pemula, harus cerdas. Cerdas dalam memilih program yang akan dibelinya. Kemudian mau belajar, sabar dan diikuti oleh action aktif yang terencana. Berpikir positip dan tidak takut gagal, serta cepat meraih peluang. Kalau tidak....sudah banyak beginer yang frustasi dan hanya menjadi pecundang.

4 komentar:

Hitler Jr. on 08 Oktober, 2009 14:25 mengatakan...

Saya masih newbie juga nich, semoga saya juga tidak tertipu. Terima kasih atas informasinya sobat :)

Agus Siswoyo on 08 Oktober, 2009 19:04 mengatakan...

Ada yang perlu diluruskan dari pemahaman mereka tentang bisnis online. SEperti jenis bisnis lainnya, semua butuh kesabaran dan ketekunan.

Artikel yang bagus Mas...

denie on 11 Januari, 2010 23:52 mengatakan...

halooooo booos gimana jobnya?

Edy S on 12 Januari, 2010 15:58 mengatakan...

Jobnya lagi keteteran, offlinenya lagi banyak gawean.

Posting Komentar

 

Blog Stats


free counter

Edy Suryanto .Com Copyright © 2009 Community is Designed by Bie