11 Sep 2009

Telur Omega 3 Telur Yang Bisa Bikin Cerdas

Sumber protein yang paling komplit kandungan asam aminonya adalah telur. Telur ayam kampung maupun ayam ras sebenarnya sama saja. Sebagai sumber protein hewani. Saat ini sudah banyak inovasi peternak untuk membuat produk telur dengan kandungan yang lain dengan telur pada umumnya. Telur dengan kandungan omega 3 salah satu produk tersebut. Mungkinkah bisa dibuat demikian? Bisa.... Dengan teknologi formulasi pakan, maka input dan outputnya dapat diatur sedemikan rupa kandungannya, misalnya jumlah omega 3. Input disini adalah kandungan nutrisi pakannya. Dan output adalah produk telur yang dihasilkan, yang mana kandungannya dapat menyesuaikan dengan input yang diberikan.

Kandungan omega dalam produk telur omega 3 adalah 15 kali lipat lebih tinggi dari telur biasa. Untuk mendapatkan tingkat kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi ini, diperlukan pakan ayam khusus. Kecerdasan..., memang faktor genetik adalah menentukan, juga stimulasi lingkungan. Namun nutrisi juga mempunyai peranan penting dalam membuat otak manusia cerdas. Otak manusia butuh makan...butuh nutrisi untuk perkembangannya, terutama masa balita. Asam lemak omega 3, merupakan asam lemak tak jenuh yang diperlukan otak untuk merangsang sel-sel kecerdasan. Untuk itu telur omega 3 sangat baik untuk dikonsumsi balita.

Asam lemak tak jenuh terkenal sebagai obat kolesterol. Perlu diketahui bahwa kolesterol yang tinggi dalam darah, potensial akan menimbulkan sumbatan pada pembuluh darah. Sumbatan-sumbatan kolesterol tersebut yang menyebabkan terjadinya serangan jantung maupun stroke. Untuk itu tidaklah berlebih bila telur omega 3 dengan kandungan asam lemak tak jenuhnya, merupakan pilihan bijak bagi anda yang beresiko kolesterol tinggi. Atau anda yang beresiko sakit jantung. Karena kandungan omega 3nya dapat memperkuat otot-otot jantung anda.

2 komentar:

alli on 09 November, 2009 15:27 mengatakan...

apakah baik telur kampung omega 3 dikonsmsi oleh yg berumur 38 thn? jika ya berapa dosisnya ?

Edy S on 11 November, 2009 00:30 mengatakan...

Bang alli, telur yang utama adalah sumber protein,dimana kandungan asam aminonya paling komplit diantara sumber protein lainnya dan itu sangat perlu untuk perkembangan dan penggantian sel kita, telur omega 3 baik dikonsumsi oleh segala umur,dosis cukup satu hari 1 butir

Posting Komentar

 

Blog Stats


free counter
DigNow.net

Edy Suryanto .Com Copyright © 2009 Community is Designed by Bie