4 Feb 2010

Modem mobile sarana praktis para Interkenet marketing



Saat ini era perkembangan Teknologi Informasi yang sangat dahsyat. Layanan pengiriman data tanpa kabel terus berkembang kearah berkecepatan tinggi. Para marketing internet maupun yang off line yang mempunyai mobilitas tinggi, sangat terbantu dengan adanya modem mobile. Dengan modem mobile, dimanapun tempatnya, asal ada dukungan jaringan operator seluler, bisa melakukan akses data. Dengan bermodalkan notebook, dan dukungan modem mobile, para pebisnis internet dapat melakukan pekerjaannya dimanapun berada. Sehingga hal-hal rutin yang harus dikerjakan sebagai pebisnis internet tidak terlewatkan.


Sudah banyak dijual dipasar, berbagai merek dan seri modem mobile. Yang paling banyak dikenal di Indonesia antaranya; Huawei, ZTE, dan SpeedUp. Ada yang dijual modem saja, tapi banyak juga yang dijual dibundling dengan operator seluler. Banyaknya penawaran merek maupun kemampuan kerja modem tersebut, membuat kita harus berhati-hati dalam menentukan pilihan. Agar nantinya tidak kecewa dengan modem mobile yang sudah dibeli. Sebagai pebisnis internet ataupun netter modem adalah investasi sebagai sarana kerja. Untuk mendapatkan modem mobile yang terbaik, ada beberpa tips yang perlu diperhatikan :




  1. Pilih modem mobile yang bermerek dan sudah terkenal dan terjamin akan kualitasnya, serta bergaransi.


  2. Akan lebih baik jika modem mobile pilihannya dapat digunakan oleh semua operator. Supaya sewaktu-waktu dapat pindah ke operator lain yang memberikan layanan terbaik.


  3. Pilih modem mobile yang mempunyai kecepatan tinggi, biasanya semakin tinggi harga modem, mempunyai kecepatan maksimum yang tinggi pula.


  4. Pemilihan kecepatan akses data harus disesuaikan dengan dukungan kemampuan layanan operator seluler. Sehingga nantinya tidak sia-sia memilih modem dengan kecepatan tinggi.


  5. Jika sering melakukan upload file di Internet, pilih modem mobile yang menggunkan teknologi HSUPA (High Speed Uplink Packet Acces).


  6. Pilih modem berantena, karena modem yang mempunyai antena, akan memberikan daya tangkap sinyal yang lebih baik.


  7. Pastikan modem yang dipilih tidak cepat panas saat digunakan.

Bagaimana dengan anda, marketer internet? Sudahkah anda memakai modem mobile? 7 tips diatas mudah-mudahan dapat membantu anda dalam memilih dan menentukan modem mobile yang akan dipakai.



Sumber : T&t.Januari 2010

2 komentar:

Aganix on 17 Maret, 2010 16:08 mengatakan...

thanks buat saran2 nya....nice post..... :)

Edy S on 18 Maret, 2010 11:33 mengatakan...

Sama2, terimakasih atas apresiasinya

Posting Komentar

 

Blog Stats


free counter

Edy Suryanto .Com Copyright © 2009 Community is Designed by Bie