6 Jan 2010

Plus-Minus kenaikan harga Formula Bisnis



Di bisnis online formula bisnis sudah dikenal orang. Dengan jumlah member mencapai puluhan ribu. Formula bisnis mempunyai kekuatan dan brand tersendiri, dibanding kompetitor sejenis di internet. Tidaklah heran kalau saat ini formula bisnis mempunyai pangsa pasar dan omset diatas para pesaingnya. Formula bisnis adalah suatu tuntunan, suatu guru, suatu motivator untuk mencari penghasilan di internet. Formula bisnis bukan formula ajaib, yang membikin dalam sekejab orang menjadi kaya. Namun dengam formula bisnis akan dituntun, diarahkan untuk menggapai mimpi, menggapai harapan. Eksplorasi diri sendiri dengan basis terus action menjadikan kekuatan untuk meraih sukses.


Informasi kenaikan harga formula bisnis yang disampaikan situs blog Joko Susilo.Com beberapa waktu lalu, harus kita tangkap sebagai sinyal positip. Memang sisi negatif kenaikan harga tersebut sebenarnya juga ada. Sebenarnya kenaikan harga saat ini adalah suatu dilema. Disatu sisi akan menaikan nilai penjualan, disisi lainnya kondisi ekonomi kalau masih seperti tahun lalu akan menekan jumlah penjualan. Yang jelas ini adalah strategi marketing dari team formula bisinis. Dimana formula bisnis ingin memberikan lebih pada para resellernya. Dan akan meningkatkan omset penjualan. Harapannya demikian.


Sisi Positif.


Dengan kenaikan harga Rp. 50.000,-, formula bisnis merubah sekema 60-40. Yang mana 60% diberikan untuk resellernya, senilai 150 ribu rupiah. Artinya kenaikan tersebut hanya untuk resellernya. Pihak formula bisnis tetap mendapatkan 100 ribu rupiah. Sebenarnya pengumuman tersebut sudah menjadi iklan tersendiri. Dengan menitikkan kekuatan pada kenaikan komisi dari 50% menjadi 60%. Yang mana tujuannya untuk menjaring member baru. Perlu diketahui untuk menjadi reseller di formula bisnis ini harus menjadi member. Sehigga dengan melihat kenaikan komisi ini diharapkan calon reseller tersebut akan secepatnya melakukan closing, dengan mengabaikan kenaikan harga tersebut. Mengingat nantinya kenaikan harga tersebut juga akan kembali pada dirinya.


Kenaikan komisi formula bisnis menjadi 60% ini jelas akan memberikan energi baru bagi para resellernya. Akan memberikan motivasi kembali para resellernya (reseller lama) untuk berlomba meningkatkan aktivitasnya menggaet member baru. Suatu promosi gratis yang didapat pihak formula bisnis. Dan yang pasti akan menaikkan jumlah penjualan. Suatu strategi viral marketing yang jitu. Mengingat kenaikan komisi diambilkan dari pembeli bukan dari formula bisnis. Sama-sama diuntung ini yang harus digaris bawahi. Reseller akan mendapatkan komisi lebih, dan formula bisnis akan naik omsetnya. Kenaikan komisi ini adalah wajar dan harus dilakukan oleh formula bisnis. Mengingat diluaran sana komisi suah ada yang sampai 75%.


Sisi Negatif.


Dilihat dari daftar calon member yang hanya mendaftar dan tidak melakukan closing, ini merupakan sisi negatif yang harus bisa dianalisa penyebabnya oleh formula bisnis. Memang ada beberapa kemungkinan-kemungkinan disitu. Kalau mereka menganggap faktor harga yang tinggi sehingga tidak bisa melakukan closing. Dikawatirkan dengan kenaikan harga ini akan menambah panjang daftar tersebut. Dan ini pas dengan suara-suara yang mengatakan harga formula bisnis yang mahal. Dibandingkan dengan kompetitor memang formula bisnis masih termahal. Sehingga para pendaftar tersebut tidak jadi melakukan closing dan pindah haluan pada kompetitor lainnya.


Terlepas dari sisi positif dan negatif diatas, yang jelas formula bisnis di tahun 2010 ini ingin mengoptimalkan sistem viral marketing yang dianutnya. Dengan kenaikan komisi menjadi 60%, target yang ingin dicapai adalah kenaikan omset penjualan. Juga tidak dikesampingkan mempererat hubungan dengan para membernya. Memanfaatkan suntikan energi dari kenaikan komisi tersebut diharapkan akan mendongkrak motivasi para resellernya untuk lebih aktif dalam menggaet calon member baru.. Bravo.. formula bisnis...

2 komentar:

joko santoso on 14 Januari, 2010 14:10 mengatakan...

Betul, saya juga khawatir, karena sebelum kenaikan saja di daftar saya hanya 0,01 yang melakukan closing. Trims, sebuah blog yang inspiratif, saya akan sering berkunjung dan selelu sharing bersama anda

Edy S on 01 Juni, 2010 13:20 mengatakan...

Thank your comment in my blog

Posting Komentar

 

Blog Stats


free counter
DigNow.net

Edy Suryanto .Com Copyright © 2009 Community is Designed by Bie