21 Sep 2009

Ketidak berhasilan Internet Marketing, bukan karena gagal



Buanyak sekali website atau blog, dengan tujuan menjual produk, baik produk sendiri atau punya orang lain sebagai reseller. Mereka berkompetisi di Internet Marketing. Yang jelas kompetisi sehat. Dari sekian banyak website dan blog, diantaranya banyak yang ditingal pemiliknya. Pasif tidak dikelola lagi oleh sang pemilik. Gagal, para internet marketing meyebutnya. Persaingan di internet marketing semakin hari memang semakin padat. Banyak yang menekuni bidang tersebut. Tapi juga tidak sedikit yang sekedar mencoba. Internet marketing memang memberikan peluang yang sangat besar.


Ketidak berhasilan ini biasanya dialami oleh newbie. Para internet marketing baru. Ia telah termakan oleh mimpinya. Biasanya memimpikan kesuksesan dengan cepat. Sayapun juga demikian. Keberhasilan adalah butuh proses. Sebaik apapun ebook yang dipakai sebagai pedoman, tidak akan membuat suskses dalam sekejap. Bim salabim langsung sukses. Tidak... tidak akan bisa. Hanya 3 langkah dapat ratusan juta, dapat satu juta perhari dengan cepat, atm anda mengalir uang dengan cepat. Itu iklan promosi, semuanya sukses dengan cepat. Iklan memang dibuat demikian untuk menarik minat pembacanya. Prakteknya suatu hal yang tidak mungkin. Untuk menjadi internet marketing yang sukses butuh waktu, biaya dan pemikiran.


Dari peluang internet marketing yang menjajikan, bertambah terus para netter yang beradu nasib disini. Namun banyak yang tidak menyadari bahwa hal itu butuh proses. Sehingga banyak juga yang kandas dijalan dan pelampiasannya menyalahkan ebook yang sudah dibeli. Menurut saya ketidak berhasilan para internet maeketing baru ini, ada dua hal penyebabnya :


1. Ketidak sabaran


Mereka ingin cepat mewujudkan mimpinya. Para internet marketing ini ingin cepat dapat hasil, yaitu uang. Action yang dilakukan tidak mengikuti petunjuk yang telah dibelinya. Action yang dilakukan tidak terplaning dengan baik. Bisa dikatakan semaunya atau asal-asalan. Perlu diketahui internet marketing adalah dunia maya, tidak bisa dilihat. Kalau website atau blog kita tidak ada yang mengunjungi, dari mana kita bisa dapat hasil. Ini butuh strategi. Bagaimana website atau blog jualan kita dapat tampil dihalaman pertama search engine manapun. Butuh pembelajaran, butuh waktu dan butuh kesabaran, namun tetap action yang terencana dengan baik.


2. Kurang action


Sebenarnya mereka sabar, mau belajar dan action. Namun hasil yang didapat nol, kalaupun ada tidak signifikan. Untuk menjadi internet marketing yang handal, dibutuhkan kecerdikan. Cerdik dalam melakukan action. Action yang dilakukan pas sasaran dan terprogram. Promosi yang dilakukan mengena. Dengan berbagai macam promosi, hasil yang didapat cukup besar. Ketidak berhasilan karena sudah merasa puas dengan action pertama. Setelah membuat produk dan membuat website atau membuat website untuk menjadi reseller kemudian berhenti dan hanya menanti pengunjung datang. Tidak bisa demikian..!! Harus dievaluasi websitenya berada diurutan berapa pada mesin pencari. Hal ini butuh action dan action untuk menempatkan diurutan pertama mesin pencari. Atau setidaknya dihalaman pertama, sehingga website tersebut cepat dikenal. Promosi yang dilakukan harus gencar, dengan berbagai tipe iklan. Dengan tujuan mendatangkan pengunjung, bukan menunggu pengunjung.


Ketidak berhasilan internet marketing terutama newbie, bukan suatu kegagalan. Sifat orang yang masuk dunia baru biasanya semuanya ingin cepat, akibatnya apabila tidak ada hasil juga cepat frustasi. Kalau kegagalan, adalah sudah melakukan semua prosedur yang ada dan belum berhasil. Namun ia memperoleh suatu pengalaman, sehingga ia dapat merubah strategi action untuk mendapatkan keberhasilan.

2 komentar:

EBOOK BESTSELLER GRATIS on 25 September, 2009 22:45 mengatakan...

ya se7.
memang diperlukan kesabaran, semua butuh proses ga kaya bikin mie instan rebus 5 menit langsung bisa di santap.

Ricky on 29 Oktober, 2009 06:12 mengatakan...

Kesabaran memang mutlak hukumnya dalam menjalani sesuatu ya mas..termasuk bisnis internet tentunya.
Terimakasih sudah berbagi mas,

Posting Komentar

 

Blog Stats


free counter
DigNow.net

Edy Suryanto .Com Copyright © 2009 Community is Designed by Bie